//
you're reading...
Mahasiswa, Penasaran

Pluralitas

Pluralitas adalah kata yang sering kita dengar dalam hidup bermasyarakat di negara yang penuh keanekaragaman ini. Pluralitas juga merupakan realitas yang harus kita hadapi karena perbedaan itu nyata ada dan terjadi.

Bukan hanya dimasyarakat luas pluralitas itu terjadi, tapi di dunia kampus yang sarat perbedaanpun pluralitas itu ada dan mewarnai hari-hari. Menyikapi pluralitas itu sendiri dan memahami apa yang sebenarnya terjadi jelas harus ada berbagai ilmu maupun pengetahuan yang kita miliki. Berkaca pada realitas itu Hima Pendidikan Akuntansi mengadakan diskusi bersama pada hari Selasa 13 Maret 2012 bertempat di Aula FE dengan pembicara handal Bapak Arif Setyadi, S. Pd.

Bertajuk “Menyikapi Problematika Pluralitas di Indonesia dengan Pribadi yang Santun” pembicara menyodorkan alternatif upaya untuk menyikapi pluralitas ini dengan sangat bijak beliau menawarkan lima upaya menyikapi pluralitas yakni prinsip kebenaran yang lapang, keadilan yang obyektif, tidak melakukan kekerasan, dan menjadikan keberagaman agama dalam kompetisi dalam kebaikan, serta menafikan unsur-unsur kebencian.

Bukankah sangat cocok bagi kampus multikultur kita ini lebih luasnya lagi negeri yang sangat kita cintai. Dimana jikalau saja setiap orang memiliki kebijaksanaan dalam menyikapi setiap keadaan tidak perlulah emosi kemarahan dan pertumpahan darah. Sikapi dengan kepala dingin, bukankah perbedaan adalah Rahmat?

Oleh: Siti Nur Wahyuni S

About erwinpunyaku

Salam kenal bagi siapa saja yang mau berkenalan dan bersahabat dengan saya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengunjung

free counters

%d blogger menyukai ini: