//
you're reading...
Geje aja

Pentingnya Membaca Al Qur’an

Image

Membaca Qur’an merupakan kebutuhan kita sebagai manusia. Sudah selayaknya kita sadari hal itu. Hati yang semakin menjauh dari Al Qur’an, akan merasakan ketidaknyamanan, ketidaktentraman, dan ketidakamanan. Dengan motivasi untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui Al Qur’an, kita akan terbantu meraih apa yang kita inginkan dengan kepuasan. Tenaga ekstra akan kita dapatkan. Tentu saja itu buah dari keimanan kita melalui Firman’Nya.

 

Berbeda dengan ketika kita menjauh dari Al Qur’an, misalnya dengan alasan sudah mengikuti berbagai macam kajian, halaqah, dan macam-macam lainnya. Kebanyakan dari aktivitas tersebut hanya berbicara tentang syariah dan itu memang luas, dan tak habis-habisnya tuntutan untuk dipahami dan diamalkan.

 

Namun demikian, kita perlu menyadari bahwa fondasi yang lebih urgen untuk segera ditata adalah pengenalan atas Sang Pencipta, Allah Ta’ala. Kedekatan dengan’Nya. Salah satu caranya ialah dengan membaca Al Qur’an. Dengan demikian, seseorang itu tak perlu paksaan pun, kalau ada motivasi rohani mencari kebenaran (setelah tertata fondasi keimanannya) , akan mudah untuk mengikuti kajian-kajian maupun halaqah di manapun sehingga akan terbentuk generasi yang menyadari bukan disadarkan. Sekali lagi, Al Qur’an adalah kunci yang harus kita gunakan untuk membuka keimanan dan ketakwaan kita. Mari kita biasakan dekat dengan Al Qur’an, untuk dibaca, dipahami, dan diamalkan.

 

Oleh: Erwin MasE’r

 

About erwinpunyaku

Salam kenal bagi siapa saja yang mau berkenalan dan bersahabat dengan saya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengunjung

free counters

%d blogger menyukai ini: