//
you're reading...
Bangkitkan Iman

Kauapakan Benihmu?

Setiap manusia diberikan benih (petunjuk), benih itu berguna/tidaknya tergantung manusia yang memilikinya. Kita tidak bisa memastikan setiap manusia mengolah benih tersebut. Kejadian pada benih itu yang sesungguhnya ialah hak masing-masing individu untuk memanfaatkannya.
Persoalannya adalah benih itu disertai dengan cara mengolah tidak? Kita diberikan panduan/pedoman memanfaatkannya tidak? Tentu kita perlu menyadari, masing-masing manusia memperoleh pedoman tersebut dari hasil usahanya. Jadi, usaha kita yang menentukan. Usaha yang seperti apa? Di awal tadi ada analogi antara benih dan petunjuk kehidupan yang diberikan kepada kita dari Yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia dapat berikhtiar menuntut ilmu dari ulama, merekalah yang menjadi perantara datangnya petunjuk. Kita sangat perlu mereka, dengan kedekatan kita kepada ulama, akan menjadikan kita dapat memanfaatkan petunjuk dari Yang Maha Kuasa untuk kebaikan hidup kita di dunia dan persiapan menuju akhirat.
Jangan sampai potensi benih yang tiap-tiap individu diberi olehNya, tidak termanfaatkan sehingga benih tersebut hanya akan membusuk seiring kematian sang pemiliknya. Mari kita sadari hal ini. Seberapakah kita dekat dengan ulama? Jangan-jangan petunjuk yang Allah berikan kepada kita (petunjuk yang sudah ada selama ini) hanya akan membusuk seiring waktu karena kemalasan kita berikhtiar memperoleh pedoman beragama dari ulama.

Erwin Yosenawan
Masjid Nur Islam, 26-07-2012

About erwinpunyaku

Salam kenal bagi siapa saja yang mau berkenalan dan bersahabat dengan saya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengunjung

free counters

%d blogger menyukai ini: